MTQ DAN PIDATO DARING NASIONAL DALAM RANGKA TAHUN BARU ISLAM 1442 H

Kamis, 03 September 2020        MANICSA
Bagikan :

Sambas - Menandai Tahun Baru Islam 1442 H, semarak perayaan dan penyambutan tidak seantusias tahun lalu dikarenakan adanya pandemic Covid-19. Namun hal itu tidak menjadi penghalang untuk tetap memperingatinya, seperti halnya yang dilakukan oleh MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat. Acara tersebut dibuat dengan sebuah inovasi baru dan termasuk kegiatan pertama yang berskala nasional yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Pidato Daring tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat dengan tema Mari Menebar Hikmah Saat Pandemi. Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama antara Osis dengan bidang keasramaan, ucap Edi selaku Wakamad Keasramaan sekaligus sebagai ketua panitia.

Pelaksanan kegiatan MTQ dan Pidato Daring Nasional di mulai tahap pendaftaran sekaligus pengiriman video secara online dari tanggal 17 – 30 Agustus 2020, dan alhamdulillah partisipasi peserta diberbagai provinsi cukup banyak yaitu ada 150 peserta dari 77 sekolah dan 22 provinsi. Ini sebuah pencapain luar biasa dan diluar dugaan kami, ucap Mursidin selaku Kepala MAN Insan Cendekia Sambas.

Lanjutnya, babak penyisihan MTQ dan Pidato dilakukan dengan penyeleksian video dan verifikasi data peserta kemudian 3 terbaik putra dan putri akan masuk ke babak final. Seleksi cukup ketat dengan 7 juri di mana 3 di antaranya adalah dewan hakim MTQ provinsi. Grand final akan dilansanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom pada tanggal 14 September 2020.



Visi MAN Insan Cendekia adalah Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam IMTAK (keimanan dan ketakwaan), menguasai IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi).
STATISTIK PENGUNJUNG



Hari Ini
257
Bulan Ini
510
Tahun Ini
6838
ALAMAT MADRASAH
Desa Saing Rambi,
Kecamtan Sambas,
Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Indonesia