MAN IC SAMBAS KENALKAN EKSTRA KURIKULER PANAHAN KEPADA SISWA

Sabtu, 11 Januari 2020        MANICSA
Bagikan :

MAN IC SAMBAS, Ekstra Kurikuler panahan itu membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Harus fokus dalam membidik sasaran. Atlet atau siswa tidak boleh tergesa-gesa. Itulah yang menjadi alasan Kepala Madrasah menjadikan panahan sebagai mata pelajaran ekstrakurikuler.

 Kepala MAN Insan Cendekia SAmbas, Mursidin, mengatakan, salah satu tujuan ekskul panahan di sekolahnya adalah melatih konsentrasi peserta didik. Mereka bisa lebih fokus dalam belajar maupun mengejar cita-cita.

"Anak-anak ini perlu motivasi dalam mengejar cita-citanya di masa depan. Nah, kegiatan pahanan sangat membantu," ujarnya, Sabtu (11/01).

Berbeda dengan olahraga lain yang lebih populer seperti sepak bola, bulutangkis, bola voli, atau bola basket, panahan masih agak asing di masyarakat. Karena itu, pihak sekolah mendatangkan pelatih untuk mengajari teknik dasar memegang busur, membidik sasaran, hingga melatih konsentrasi. Ternyata tidak mudah melepaskan anak panah ke papan target.

Meski begitu, pelan tapi pasti, para siswa bisa menikmati olahraga yang tergolong tradisional itu. "Jadi, siswa dapat menyalurkan hobi maupun potensi mereka di bidang olahraga memanah," kata Mursidin.

Menurut dia, panahan merupakan kegiatan yang sangat positif bagi remaja zaman now. Khususnya untuk menghindarkan mereka dari kegiatan-kegiatan yang menjurus ke kenakalan remaja. "Saat ini kondisinya cukup memprihatinkan. Makanya, panahan ini membuat siswa-siswi lebih fokus dan sabar," katanya.(ded)



Visi MAN Insan Cendekia adalah Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam IMTAK (keimanan dan ketakwaan), menguasai IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi).
STATISTIK PENGUNJUNG



Hari Ini
117
Bulan Ini
9
Tahun Ini
5795
ALAMAT MADRASAH
Desa Saing Rambi,
Kecamtan Sambas,
Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Indonesia