EMPAT SISWA BERHASIL MERAIH JUARA DALAM KEGIATAN MOC 2020

Kamis, 17 September 2020        MANICSA
Bagikan :

Sambas – Pelaksanaan KSMO sudah mulai mendekati jadwal yang ditentukan. Ditengah wabah pandemi Covid-19 bukan menjadi penghalang pelaksanaan Kompetensi Sains Madrasah menjadi daring / online. Kegiatan pelatihan untuk mempersiapkan KSMO sudah mulai disiapkan seperti pelatihan online/simulasi KSM-O, seperti pra-test yang diselenggarakan oleh Edukasi Campus dalam kegiatan Madrasah Olympiad Contest (MOC) 2020.

Tidak tertinggalan siswa siswi MAN Insan Cendekia Sambas mengikuti kegiatan ini dari berbagai bidang diantaranya Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, Geografi, dan Ekonomi. Berbagai dari kelas 10 hingga kelas 12 boleh mengikuti kegiatan tersebut. Ketentuan kegiatan MOC 2020 merujuk pada pelaksanaan KSMO sehingga peraturannya disusun sedemikian rupa semirip mungkin sebagai bentuk pelatihan menghadapi tes.

Dilaksanakan secara online selama dua hari, 12-13 September 2020. Persaingan ketat merebut gelar juara dari seluruh siswa Indonesia begitu sengit. Enam bidang ujian terintegrasikan delegasi dari MAN Insan Cendekaia Sambas berhasil meraih juara, diantaranya :

  1. Ilham Hakim bidang Fisika, Medali Emas
  2. Muhammad Iqbal Renaldi bidang Kimia, Medali Perak
  3. Ammar Dhiya’ Ulhaq bidang Kimia, Medali Perunggu
  4. Rafial Akbar bidang Ekonomi, Medali Perunggu

Mursidin, S.Ag., M.Ag selaku Kepala Madrasah memberikan ucapan selamat dan sukses kepada delegasi yang berhasil menjadapkan juara. Bagi yang belum jangan berputus asa karena kesempatan selalu terbuka dan berpeluang. (SN)



Visi MAN Insan Cendekia adalah Terwujudnya sumber daya manusia yang berkualitas tinggi dalam IMTAK (keimanan dan ketakwaan), menguasai IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi).
STATISTIK PENGUNJUNG



Hari Ini
255
Bulan Ini
508
Tahun Ini
6836
ALAMAT MADRASAH
Desa Saing Rambi,
Kecamtan Sambas,
Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat 79462
Indonesia